Senin, 02 Juli 2012

Guardiola: Barca Harus Beli ''Messi'' dari Indonesia

foto



Lionel Messi kecil dari Indonesia, atau Tristan Alif Nauval, mendapat pujian dari mantan pelatih Barcelona, Joseph Guardiola. Tristan sempat memperlihatkan kebolehannya mengolah bola di depan Pep (panggilannya) Guardiola dalam sebuah talk show di Jakarta, Sabtu, 30 Juni 2012. "Barcelona harus mengajukan tawaran padanya," kata Pep sembari tertawa seusai melihat Tristan beraksi mengolah si kulit bundar, Sabtu, 30 Juni 2012.
nf61.jpg

Menurut Pep, Tristan memiliki bakat yang harus dikembangkan agar menjadi seorang pemain hebat. Pep menilai Tristan bisa mengolah bola dengan baik menggunakan kaki kanan dan kirinya. "Ia harus terus berlatih keras dan bermain di mana pun ia berada. Di jalanan, sekolah, ataupun di rumah," kata Pep.

Mantan pelatih yang telah mempersembahkan 14 gelar bagi Barca ini juga berbagi tip kepada Tristan agar kelak bisa menjadi pemain profesional. Menurut dia, untuk bisa menjadi pemain berkelas dunia, seorang pemain harus terus mengasah skill-nya. "Yang terpenting agar bisa menjadi pemain hebat, seseorang harus terus mengasah skill, mengerti permainan, dan memiliki passion," katanya.

Tristan merupakan bocah berbakat yang merupakan murid di Liverpool FC Football Academy. Ia mulai dikenal masyarakat luas sejak aksinya mengolah kulit bundar diunggah di YouTube. Banyak orang menyamakan Tristan mengolah bola dengan Lionel Messi. Karena keahliannya ini, Tristan sempat mendapat bantuan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia. Ia memang mengundang decak kagum banyak kalangan di Indonesia.

Guardiola sendiri menyambangi Indonesia pada Sabtu, 30 Juni 2012. Ia hadir atas undangan salah satu televisi swasta untuk memberikan komentar mengenai final Piala Eropa 2012 antara Spanyol melawan Italia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar